Currently Viewing

Bisnis penerbangan di Indonesia sekarang ini terus meningkat. Selama ini rata-rata peningkatan penumpang jumlahnya tiap tahunnya sebesar 13 persen. Dengan peningkatan yang begitu besar PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan mampu mengakomodasi layanan kepada penumpang.

Pada 2012 terakumulasi trafik penumpang di Bandara Sepinggan mencapai 6,6 juta orang. Penambahan luas gedung terminal pada proyek ini nantinya diharapkan dapat menampung hingga 10 juta penumpang yang diperkirakan akan tercapai pada 2019.

Direktur PT Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo, menyatakan setelah direnovasi, Bandar Udara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur akan mampu menampung hingga 10 juta penumpang pesawat. Bandara ini memang masih dalam pengerjaan proyek renovasi terminal dan landasan pacu pesawat senilai Rp 1,6 triliun.

Dengan pengembangan ini pula, Bandara Sepinggan diproyeksikan menjadi bandara dengan terminal penumpang terbesar ketiga di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali dengan luas terminalnya mencapai 110.000 M2.

Bandara Internasional Sepinggan  juga akan dilengkapi fasilitas modern, di antaranya baggage handling system yang memakai shorter conveyor dengan barcode reader dan sistem operasi terminal menggunakan Airport Integrated Master System (AIMS).

Pekerjaan proyek pengembangan Bandara Sepinggan terdiri atas tiga paket yang dikerjakan beberapa BUMN. Hingga 27 Januari 2013, paket I telah terealisasi 100 persen, paket II mencapai 50,5 persen dan paket III 46,9 persen.



Recent Terms :
 bandara online soekarno hattabandara ngurah rai renovasicall center bandara sepingganjadwal kedatangan pesawat di bandara sepingganschedule penerbangan lion air di bandara sepingganparkir inap sepinggan airportwebsite bandara sepingganparkir inap di bandara sepingganparkir inap bandara balikpapannews




Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy