Jadwal PenerbanganReal Time FIDS - Jadwal Penerbangan Bandara

Bandara Soekarno-Hatta Tersibuk Kedelapan di Dunia

Airport World yang merupakan media resmi dari Airport Council International merilis bandara tersibuk di dunia tahun 2013. Dari data bandara tersibuk di dunia tersebut Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tercatat sebagai bandara tersibuk ke-8 di dunia dan ke 4 di Asia Pasifik. Sepanjang tahun lalu, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 62,1 juta penumpang, meningkat 3,5 persen dibandingkan tahun 2012 mencapai 60 juta penumpang.

Bandara Soekarno-Hatta Tersibuk Kedelapan di Dunia
Bandara Soekarno-Hatta Tersibuk Kedelapan di Dunia

Peringkat Soekarno-Hatta naik 1 peringkat dibandingkan tahun 2012. Pada 2013, Bandara Soekarno-Hatta tercatat lebih sibuk dibandingkan dengan Bandara Charles de Gaulle di Paris, Prancis, dan Bandara Dallas/Forth Worth di Texas, Amerika Serikat.

Bandara tersibuk di dunia tetap Bandara Hartsfield Jakcson di Atlanta, AS, dengan jumlah pergerakan penumpang 94,4 juta penumpang. Bandara Soekarno-Hatta juga tercatat sebagai bandara tersibuk ke-4 di kawasan Asia Pasifik setelah Beijing Capital International Airport, Haneda International Airport di Tokyo, dan Dubai International Airport.

Untuk menghadapi pertumbuhan jumlah penumpang pesawat yang terus meningkat tersebut, Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terus dikembangkan. Terminal 1 dan Terminal 2 akan direvitalisasi dari masing-masing berkapasitas 9 juta penumpang menjadi masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang dan 19 juta penumpang. Sementara itu, Terminal 3 yang berkapasitas 4 juta penumpang juga tengah dikembangkan menjadi 25 juta penumpang dimana ditargetkan bisa mulai dioperasikan pada 2015.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *