Jadwal PenerbanganReal Time FIDS - Jadwal Penerbangan Bandara

Terminal Khusus Umroh Bandara Juanda Resmi Beroperasi

Bandara Internasional Juanda Surabaya secara resmi mengoperasikan terminal khusus umrah yang melayani penerbangan langsung Surabaya ke Arab Saudi. Terminal khusus umrah yang terletak di Terminal 1 (T1) Bandara Juanda ini mampu menampung sekitar 400 orang penumpang.

Terminal Khusus Umroh Bandara Juanda Resmi Beroperasi
Terminal Khusus Umroh Bandara Juanda Resmi Beroperasi

Dengan beroperasinya terminal khusus umrah ini maka jemaah yang akan melaksanakan umrah dari Surabaya tidak perlu lagi melalui Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Tiga maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, dan Saudi Arabian Airlines yang membuka penerbangan langsung Surabaya ke Jeddah dan Madinah.

Pada penerbangan umrah perdana hari ini, 422 jemaah umrah berangkat menggunakan pesawat Lion Air JT114 rute Surabaya-Madinah. Lion Air akan beroperasi dua kali dalam sepekan (setiap Rabu dan Minggu) menggunakan pesawat Airbus A330-300.

Maskapai Garuda Indonesia yang melayani rute Surabaya-Jeddah pulang-pergi akan beroperasi tiga kali dalam sepekan (Senin, Rabu, dan Minggu). Sedangkan Saudi Arabian Airlines akan beroperasi dua kali dalam sepekan (Selasa dan Kamis) untuk rute Surabaya-Jeddah pulang pergi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *