Perjalanan Jakarta – Los Angeles dengan Singapore Airlines

Pada bulan kemarin kami diberi kesempatan pergi ke Amerika Serikat. Perjalanan ke Amerika Serikat menggunakan pesawat Singapore Airline. Perjalanan Jakarta menuju Los Angeles ditempuh waktu sekitar 21 jam. Untuk rute yang ditempuh adalah Bandara Soekarno Hatta – Bandara Changi Singapura, dilanjutkan dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Narita Tokyo, baru kemudian dari Bandara Narita Tokyo menuju Bandara Long Angeles (LAX).

Tiket Pesawat Singapore Airline  Jakarta Los Angeles

Maskapai Penerbangan Singapore Airlines untuk rute Jakarta (CGK) menuju Singapura (SIN) menggunakan pesawat Boeing 777-200 dengan nomer penerbangan SQ951 dan ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 35 menit. Dari Bandara Soekarno Hatta pesawat berangkat jam 05.50WIB dan sampai di Bandara Changi Singapura jam 08.25 WITA. Sebelumnya kami jam 03.00 pagi sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta untuk persiapan checkin dan pengurusan imigrasi.

Dibandara Changi Singapura kami transit dengan diberi waktu sekitar 1 jam. Kami turun di Terminal 2 (T2) dan pindah ke Terminal 3 (T3) dengan menggunkan train / kereta bandara. Setelah melalui pengecekan paspor dan barang bawaan cabin kami menunggu untuk boarding.  Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Changi jam 09.25 WITA menuju Bandara Internasional Narita Tokyo. Rute penerbangan dari Bandara Changi menuju bandara Narita,  Singapore Airlines menggunakan pesawat berbadan besar  jenis Airbus A380.

Airbus A380 Singapore Airlines

Setelah penerbangan selama 6 jam, kami sampai dibandara Internasional Narita sekitar pukul 17.05 waktu Tokyo. Di Bandara Narita Tokyo kami transit selama 1 jam 45 menit kemudian melanjutkan penerbangan ke Los Angeles Airport (LAX). Penerbangan dari Bandara Narita menuju Bandara Los Angeles masih menggunakan pesawat Airbus A380 dengan penerbangan SQ21. Penerbangan SQ21 berangkat dari Bandara Narita pukul 18.50 dan sampai di Bandara Los Angeles pukul 11.50 waktu setempat pada tanggal yang sama.

Alhamdulillah perjalan kami dari Jakarta menuju Los Angeles Amerika Serikat berjalan dengan aman, selamat dan lancar. Demikian sekilas perjalanan kami dari Jakarta menuju Los Angeles menggunakan Maskapai Singapore Airlines, semoga dapat jadi info yang berguna.